Umur Umat Islam

umat islam

(umat islam)

Pertanyaan besarnya adalah sebenarnya berapa batasan umut umat Islam dimuka Bumi? 1500 Tahun Hijriahkah? Syeikh Ibnu Rajab Alhambali mengambil apa yang dikatakan Rasulullah SAW bahwa Umur umat Islam ini lebih dari 1400 tahun tetapi tidak akan sampai 1500 tahun hijriah. Saat ini Kita berada di tahun 1437 Hijiriah. Syeikh Ibnu Hajar Al-Asqalani dalam Kitabnya “Al-Idarah” menuliskan bahwa umur umat Islam kurang lebih hanya 1476 Hijriah (Karena kurang dari 1500 Hijriah berdasarkan Sabda Rasullah SAW).

Jika Kita mau menghitung maka 1476 H dikurangi 1437 H (saat ini), Maka umur umat Islam kurang lebih 39 tahun lagi. Itu apabila tahun Hijriah dihitung dari sejak pertama kali Hijrah dari Mekkah ke Madinah, Mengingat Umur umat Islam dihitung dari pertama kali Nabi SAW diutus maka dikurangi lagi 13 tahun, maka 39 – 13 Tahun = 26 Tahun Lagi.

Perhitungan ini dengan dasar pendapat umat Islam maksimal usia umat Islam hanya sampai 1476 Hijriah, Jika Kita hitung sampai dengan 1500 Hijriah, maka umur umat Islam kurang lebih 63 Tahun atau apabila dikurangi lagi 13 tahun maka 50 tahun lagi dari tahun 1437 H (2016 M).

Jika Kita simpulkan dua pendapat ini maka setidaknya kita menemukan angka umur umat Islam TERSISA berkisar 26 tahun hingga 50 tahun lagi dihitung dari 1437H.

Sebagaimana sabda Nabi SAW bahwa periode ke-5 yang disebut “Khilafah ala Minhajin Nubuwah” atau kepemimpinan seperti Kenabian SAW dengan dasar hukum Al-Qur’an dan Sunnah dalam pimpinan Imam Mahdi tak berlangsung lama. Ulama ada yang menghitung hanya kurang lebih 9 atau 10 tahun saja. Maka periode ke-4 (Kediktatoran, Kezaliman dan Datangnya Dajjal) ini akan berlangsung kurang lebih 14 tahun sampai 40 tahun kedepan dari sekarang.

Perkiraan para ulama 17 tahun lagi dihitung sejak 1437 (2016 Masehi), Tiga tanda besar akan datangnya kiamat adalah:

1. Datangnya Dajjal Laknatullah ‘alaih
2. Turunnya nabi Isa AS (Bertemu Imam Mahdi untuk meluruskan aqidah umat Nasrani)
3. Keluarnya Ya’juj Ma’juj

CIA, Badan intelejen AS membuat prediksi bahwa mulai kemunculan kembali zaman kekhalifahan umat islam yaitu pada tahun 2020. Sedangkan KGB, badan intel Rusia memprediksinya terjadi pada tahun 2025 dengan ditandai keruntuhan Israel dan direbutnya kembali Al-Aqsha dan Palestina.

Berikut ini adalah sepuluh tanda-tanda kiamat, dimana poin 1-4 akan terjadi di periode keempat kita saat ini yaitu:

1. Munculnya Dajjal
2. Nabi Isa AS
3. Munculnya Ya’juj dan Ma’juj dalam jumlah banyak. Sebagai perbandingan, saat itu 1 manusia berbanding dengan 999 Ya’juj dan Ma’juj
4. Masa-masa aman saat dunia kembali dipimpin oleh khalifah Islam.
5. Matahari terbit dari barat
6. Keluar binatang besar
7. Angin lembut yang mematikan seluruh umat Islam sehingga dunia hanya dipenuhi oleh orang-orang kafir saja (Orang kafir akan hidup selama 2 generasi, sudah dijelaskan diatas).

Selanjutnya tanda-tanda besar kiamat ke 8,9 dan 10 hanya dirasakan oleh orang-orang kafir karena orang-orang  mukmin sudah meninggal secara serentak dengan cara yang lembut oleh  Allah SWT.

by : Irpan Safutra <irpan.safutra@gmail.com>

Related Posts
Leave a reply