SWITER (Studi Wisata Islam Terpadu)

SWITER (Studi Wisata Islam Terpadu) merupakan salah satu program kerja dari divisi kaderisasi LDK IKMI di tahun 2017. Acara yang dilaksanakan tiga hari di Villa Angsa, Bandung, dari tanggal 7-9 April 2017 ini diketuai oleh Dian Anjarwati, mahasiswi Jurnalistik 2015.

Acara yang mengusung tema “Letih Dituai Indah Dicapai” tak hanya diikuti anggota LDK IKMI, tapi juga terbuka untuk mahasiswa diluar keanggotan LDK IKMI.

Berbeda dari SWITER tahun sebelumnya, SWITER kali ini mengadakan kegiatan di SDN Pamengpeuk sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pengabdian kepada masyarakat.

Para peserta SWITER yang berjumlah 36 ini, turut mengajari para siswa SD di sana untuk belajar mencuci tangan dengan benar dengan berbagai macam cara yang dilakukan para peserta.

Pada SWITER kali ini turut mengundang empat pembicara yang mengisi berbagai materi, diantaranya tentang LDK, Kepemimpinan, Organisasi, dan puncak acaranya adalah muhasabah diri yang dibawakan Ahmad Dimyati, jawara motivator Banten.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para peserta SWITER tak hanya dapat meningkatkan keterampilannya saja, tapi juga meningkatnya sisi kerohanian dan kepeduliannya terhadap sesama.

Related Posts
Leave a reply